subscribe

Stay in touch

    *At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos
    Top
    Moisturizer untuk Mencerahkan Wajah Bagi Pemilik Kulit Kering

    Moisturizer untuk Mencerahkan Wajah Bagi Pemilik Kulit Kering

    Moisturizer untuk mencerahkan wajah – Memiliki kulit wajah kering memang merepotkan. Jika perawatan skincare untuk memperbaiki skin barrier tidak benar maka kulit kering bisa membuat rusak skin barrier. Tidak jarang make up juga menjadi berantakan karena kulit tidak lembab. Salah satu cara mengatasinya yaitu menggunakan moisturizer untuk kulit kering. Tetapi memilih moisturizer untuk mencerahkan wajah tidak boleh di lakukan sembarangan. Jangan sampai produk yang di pilih justru membuat kulit semakin kering dan masalah pada kulit wajah semakin bertambah. 

    Tips Memilih Moisturizer untuk Kulit Kering

     Kalau kamu punya kulit wajah yang tampak kusam, permukaannya terasa kasar, bersisik serta mengelupas serta sering gatal maka kemungkinan besar jenis kulit yang di miliki yaitu kulit kering. Ini adalah beberapa tips ketika memilih moisturizer atau pelembab untuk kulit kering.

    Memilih Tanpa Pewangi dan Pewarna

    Banyak pelembab yang di perkaya dengan pewangi atau parfum dan pewarna. Kedua bahan ini tidak di sarankan untuk di pakai oleh pemilik kulit kering karena bisa menyebabkan iritasi. Pastikan moisturizer untuk mencerahkan wajah atau moisturizer untuk kulit kering di sertai dengan keterangan atau tulisan alcohol free, bebas pewangi atau di berikan label hypoallergenic. 

    Saviosa Hydra Glow Cream Niacinamide + Ceramide dengan 7X Active Glow berfungsi mengunci kelembaban dan mencerahkan kulit serta menjaga elastisitas. Dengan kandungan niacinamide, ceramide dan licorice root, moisturizer ini cocok untuk semua jenis kulit.

    Lihat Teksturnya

    Pemilik kulit kering sebaiknya memilih pelembab dengan tekstur krim atau balsam. Alasannya karena kedua tekstur krim atau salep lebih padat dan kental sehingga bisa menenangkan kulit dan tidak rentan dalam menimbulkan iritasi. Jangan memilih pelembab yang teksturnya lotion yang punya lebih banyak campuran air dan pewanginya karena jika di pakai pada kulit kering cenderung menyebabkan iritasi.

    Pilih Bahan Dasar Minyak

    Kulit manusia punya lapisan pelindung yang terbuat dari lapisan lemak yang bernama lipid. Untuk menjaga lapisan tersebut tetap lembab, maka pilih saja moisturizer serum somethinc untuk mencerahkan wajah atau moisturizer untuk kulit kering yang berbahan dasar minyak yang bisa mencegah penguapan air pada kulit. Pilihlah pelembab dengan kandungan ceramide, lactic acid, lanolin dan petrolatum. Kamu juga bisa memilih produk yang mengandung minyak biji anggur.

    Perhatikan Kandungan Utama

    Perhatikan kandungan utama. Cari produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti aloe vera, minyak almond, shea butter atau hyaluronic acid. Bahan-bahan ini terkenal karena sifatnya yang lembut dan bisa memberikan kelembaban yang tahan lama. 

    Aloe vera memiliki sifat anti inflamasi dan dapat membantu meredakan iritasi pada kulit kering. Minyak almond dan jojoba kaya akan vitamin dan asam lemak yang akan membantu menjaga kelembaban kulit serta mencegah hilangnya air berlebih. 

    Shea butter adalah pelembab alami yang akan membantu mengunci kelembapan pada kulit. Sedangkan hyaluronic acid bisa menarik serta menyimpan air pada kulit sehingga menjaga kulit agar tetap lembab. 

    Baca Review dan Konsultasi dengan Dermatolog

    Sebelum membeli basic skincare atau moisturizer baru, sebaiknya baca dulu review dari pengguna lain yang jenis kulitnya sama dengan kulitmu. Pendapat dari orang lain dapat memberikan gambaran mengenai kinerja produk dan apakah cocok untuk kulitmu yang kering. Temukan di internet. 

    Kalau kamu masih ragu, kamu bisa berkonsultasi dengan dermatolog. Dokter kulit bisa memberikan rekomendasi yang sesuai dengan kondisi kulitmu dan membantu kamu menemukan produk yang tepat.  Memilih moisturizer yang tepat menjadi langkah penting dalam merawat kulit kering. 

    Perhatikan Kandungan yang Ada dalam Pelembab

    • Humektan 

    Kandungan ini bersifat mengikat air pada udara yang lalu di serap oleh lapisan kulit. Selain itu, humektan juga bisa mencegah air yang ada pada kulit menguap sehingga tetap lembab. Kandungan humektan yang biasa di jumpai pada moisturizer untuk mencerahkan wajah atau moisturizer untuk kulit kering adalah hyaluronic acid dan gliserin. 

    • Antioksidan

    Antioksidan berfungsi mengurangi kerusakan kulit yang di sebabkan oleh radikal bebas atau lingkungan. Antioksidan juga bisa mencegah efek penuaan pada kulit serta bisa mengurangi peradangan. Salah satu bentuk antioksidan yang banyak di gunakan yaitu vitamin E. 

    • Emolien 

    Kandungan ini berguna untuk mencegah kulit serta kekurangan cairan dan melindungi kelembaban. Emolien berbentuk cairan atau punya tekstur yang ada pada minyak tumbuhan, petrolatum dan asam lemak seperti gliserin, trigliserida dan lemak alcohol. 

    • Sunscreen

    Beberapa moisturizer untuk mencerahkan wajah atau moisturizer untuk kulit kering, ada juga yang mengandung sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV atau ultraviolet. Pilihlah pelembab dengan kadar SPF minimal 30 yang bisa melindungi kulit sekaligus melawan radikal bebas.